BUPATI KULON PROGO SERAHKAN DOKUMEN KEPENDUDUKAN UNTUK PENGANTIN BARU

Ada yang berbeda dengan pelaksanaan Inovasi Pelayanan Kado nikah kali ini, pasalnya penyerahan yang biasanya diserahkan langsung oleh Aspiyah, selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kulon Progo kali ini penyerahan dokumen dilakukan langsung oleh Bupati Kulon Progo, Sutedjo. (08/07)

Acara pernikahan Nofi Setyawati, S.STP asal Dukuh Karangsari, Kapanewon Pengasih Kulon Progo dengan Pratu Fery Iskandar asal Banyumas, Jawa Tengah yang berlangsung di rumah mempelai wanita dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo. Dalam kesempatan tersebut Disdukcapil Kulon Progo turut hadir melakukan pelayanan inovasi Kado Nikah. Dokumen telah kami cetak setelah berlangsungnya akad nikah pengantin dan akan kami serahkan langsung berupa KTP-elektronik dan KK dengan status Kawin bagi pengantin dan juga KK baru untuk KK keluarga pengantin yang ditinggalkan, tak hanya itu Aspiyah turut memberikan sosialisasi terkait penerapan Permendagri 104 Tahun 2019 perihal Legalisasi dokumen dengan format tanda tangan elektronik (TTE) maupun Permendagri 109 Tahun 2019 mengenai formulir dan buku yang digunakan untuk dokumen kependudukan. 

Sosialisasi yang di sampaikan oleh Aspiyah diikuti dengan penyerahan Dokumen Pernikahan dari KUA dan dirangkaikan dengan penyerahan Dokumen Kependudukan oleh Bupati Kulon progo pada akhir acara. (PIAK)