GKJ PALIHAN TERIMA LAYANAN KACAR KUCUR DARI DUKCAPIL KULON PROGO

Program Kacar Kucur (Perkawinan Lancar Dokumen Meluncur) kali ini berkesempatan memberikan pelayanan di Gerja Kristen Jawa (GKJ) Palihan, Kapanewon Temon Kulon Progo pada 16 Juli 2020. Gereja yang terletak di selatan underpass Bandara YIA ini kerap digunakan untuk melangsungkan acara perkawinan warga.

Dalam rangka memaksimalkan cakupan pelayanan Kacar Kucur, Dukcapil Kulon Progo memberikan pelayanan di GKJ Palihan Temon kepada pengantin atas nama Fernando Ardyanus Bhaly Ate asal Bajawa, Nusa Tenggara Timur dengan Nova Lesyana asal Temon, Kulon Progo. Manggih E. Santosa, selaku Kepala Seksi Perkawinan Non Muslim memimpin jalannya pencatatan perkawinan dan membacakan kutipan register perkawinan dihadapan Pengantin dan Keluarga yang hadir di GKJ Palihan dengan dilanjutkan penandatangan register Akta Perkawinan oleh keluarga dan mempelai.

Sebelum melakukan penyerahan dokumen tersebut, Aspiyah Kepala Dinas Dukcapil Kulon Progo tak lupa senantiasa memberikan sosialisasi mengenai Administrasi Kependudukan khususnya penerapan Implementasi Permendagri 109 Th 2019 mengenai buku dan Formulir yang digunakan dalam Dokumen Kependudukan serta Permendagri 104 th 2019  perihal Tanda Tangan Elektronik dan legalisasi.

Penyerahan dilakukan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan tetap menggunakan masker dan hand sanitizer setiap keluar dan masuk GKJ Palihan tersebut. (PIAK)