KADO NIKAH UNTUK WARGA SAMIGALUH

Perjalanan tim dukcapil menuju KUA Samigaluh ditempuh dengan jarak kurang lebih 21km dengan waktu 1 jam perjalanan. Perjalanan ini untuk melayani warga Samigaluh yang melangsungkan pernikahan di KUA Samigaluh yang terletak tidak jauh dengan kantor Kapanewon Samigaluh. 
Pasangan pengantin yang berbahagia dan merasakan kesempatan pelayanan Kado Nikah ini atas nama Dwi Siswanto asal Samigaluh dengan Yovie Tiana asal Lampung Barat, namun karena pengantin wanita masih berstatus warga Lampung Barat maka hanya KTP-el dan KK sumai yang dapat dicetak oleh tim Pelayanan Dukcapil Kulon Progo dikarenakan hak akses data kependudukan pengantin wanita ada pada Disdukcapil Lampung Barat. 

Proses penyerahan dilakukan dengan memeberikan sosialisasi terlebih dahulu oleh Sekretaris Dinas Dukcapil, Wahyu Pujianto. Dalam sosialisasinya beliau menyampaikan bahwa saat ini dokumen kependudukan dicetak menggunakan HVS berukuran A4 dengan berat 80gram mengacu pada Permendagri 109 Tahun 2019. Tak hanya itu Kepala KUA Samigaluh turut mengucapkan testimoni mengenai pelayanan Kado Nikah yang diberikan untuk warga Kulon Progo, dalam penyampaiannya beliau berpesan untuk pelayanan yang sifatnya memudahkan masyarakat serta efisien tentunya kita sebagai penyelenggara pernikahan juga sangat terbantu, baik dalam input data maupun validsi data pengantin agar kedepan data lebih akurat dan meminimalisir terjadinya salah penginputan data pengantin. (PIAK)