Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kulon Progo Raih Predikat Pelayanan Sangat Baik

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyerahkan hasil evaluasi pelayanan publik di wilayah III. Indeks pelayanan publik di wilayah ini mendapatkan predikat B atau “Baik” yakni sebesar 3,51.

Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa mengatakan, dengan perolehan predikat tersebut, unit pelayanan publik tidak boleh berpuas diri. "Artinya, masih perlu kerja keras dan komitmen masing-masing pemda di wilayah III untuk menuju pelayanan publik yang prima," ujar Diah dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III, di Jakarta, Selasa (05/11).

Pada acara ini, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan kepada 11 unit pelayanan publik yang mendapat hasil evaluasi dengan predikat A (pelayanan prima). Selain itu, penghargaan diberikan kepada 13 kepala daerah sebagai pembina pelayanan publik terbaik.

Di tingkat Provinsi, unit pelayanan yang dievaluasi adalah DPMPTSP, RSUD Provinsi, dan SAMSAT. Sedangkan di tingkat kabupaten/kota, unit yang dievaluasi melingkupi DPMPTSP kabupaten/kota, RSUD kabupaten/kota, serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Dari hasil perolehan evaluasi tersebut Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kulon Progo mendapatkan predikat Pelayanan Sangat Baik dibawah hasil dari pembinaan Bupati Kulon Progo yang juga tercatat sebagai Kepala Daerah Pembina Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik.