Rapat Koordinasi Pengembangan Aplikasi SinonaKu

Dinas Dukcapil Kabupaten Kulon Progo menghadiri Rapat Koordinasi Pengembangan Aplikasi SinonaKu yang diadakan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kulon Progo pada 12 April 2022. Rapat ini dihadiri oleh perwakilan dari BKPP, Dukcapil, dan Kominfo selaku pengembang aplikasi SinonaKu.

Pada rapat ini dibahas Proof of Concept (POC) pemanfaatan NIK dan Data Kependudukan dari aplikasi SinonaKu. Aplikasi SinonaKu (Sistem Informasi Non ASN Kulon Progo) adalah aplikasi yang digunakan untuk mendukung meningkatnya sistem pengelolaan Tenaga Kontrak yang baik, akurat dan akuntabel pada BKPP Kulon Progo. Tujuan dari dilaksanakannya POC adalah untuk memastikan pemanfaatan NIK dan Data Kependudukan pada aplikasi SinonaKu berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Yaitu Permendagri Nomor 102 Tahun 2019 tentang Pemberian Hak Akses dan Pemanfaatan Data Kependudukan.

POC ini merupakan kelanjutan dari Perjanjian Kerja Sama antara Dinas Dukcapil dan BKPP Kabupaten Kulon Progo tentang Pemanfaatan NIK dan Data Kependudukan. (PIAK)