PUSKESMAS PANJATAN II SIAP IMPLEMENTASI BELA AKTAKU

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Kulon Progo terus berupaya memperluas cakupan pelayanan Bela Aktaku, salah satunya di Puskesmas Panjatan II yang berlokasi di desa Garongan Kec. Panjatan. Kerjasama ini dilakukan untuk mempercepat birokrasi dalam pengurusan akta kelahiran bagi bayi yang dilahirkan di Puskesmas Panjatan II.

          Dengan mengikuti program Bela Aktaku melalui Puskesmas Panjatan II, permohonan dan updating dokumen administrasi kependudukan yang berupa Akta Kelahiran, Kartu Keluarga dan KIA menjadi lebih cepat karena bisa langsung ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Kulon Progo tanpa melalui kecamatan.

          dr. Renny Lo, Kepala Puskesmas Panjatan II menyambut baik adanya layanan Bela Aktaku ini dan berharap kerjasama dengan Dinas Dukcapil dapat berjalan lancar. Sebelumnya Puskesmas Panjatan II sudah menggunakan data kependudukan dari Dinas Dukcapil untuk validasi data pasien. Isti Nur Zamzanah, Kepala Seksi SIAK berharap layanan SIAK bisa dioptimalkan untuk pelayanan masyarakat. (14/08/2019)