KACAR KUCUR DUKCAPIL MOBILE

Dukcapil Mobile kembali melakukan pelayanan keliling kepada masyarakat Kulon Progo pada Selasa (28/01) kali ini masayarakat mendapatkan pelayanan inovasi KACAR-KUCUR yaitu Perkawinan Lancar Dokumen Meluncur yang dilaksanakan di Gereja Santa Lucia Kalirejo Kapanewon Samigaluh. Tim DUKCAPIL MOBILE berangkat menuju lokasi pada pukul 09.30 WIB dengan jarak tempuh sekitar 45 menit menuju lokasi tujuan ditambah dengan medan yang agak menanjak.

Setibanya dilokasi, tim disambut oleh para pendeta serta pengurus Gereja, acara pernikahan masih berlangsung ketika tim berada dilokasi sehingga tim masih bisa menyiapkan sarana dan prasarana pelayanan. Dalam proses pelayanan KACAR-KUCUR ini terbagi dalam 4 kegiatan meliputi Pelaksanaan sosialisasi TTE pada register kutipan akta perkawinan dan KK pada program KACAR-KUCUR pencatatan perkawinan, pelaksanaan pencatatan perkawinan, penyerahan dokumen administrasi kependudukan berdasarkan pencatatan perkawinan program KACAR-KUCUR.

Ibu Kepala Dinas Dukcapil juga menyempatkan hadir dalam kegaiatan ini sehingga dapat memimpin sosialisasi dengan didampingi oleh Kepala Seksi Perkawinan dan Perceraian. Beliau juga berbincang dengan petugas P4 serta Pastor Romo Romualdus Subyantara Putra Perdana, Pr. “Dengan adanya pelayanan Dukcapil Mobile tentunya merupakan terobosan untuk membantu kesulitan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan warga” ujar Pastor. (PIAK)