DUKCAPIL MOBILE GOES TO SCHOOL

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kulon Progo kembali menggelar pelayanan di Sekolah pada tingkat SMA/K/MA. Pelayanan dikhususkan  untuk perekaman KTP-el pemula yaitu bagi pelajar yang telah berusia 17 tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk meningktakan cakupan penduduk yang wajib rekam khususnya di Kabupaten Kulon Progo.

Pelayanan dilakukan selama 2 hari dengan 2 lokasi berbeda, yaitu di SMA Negeri 2 Wates pada Senin (10/02) dengan jumlah 28 Siswa berusia 17 tahun telah mengikuti perekaman KTP-el dengan baik dan SMA Negeri 1 Pengasih pada (12/02) dengan Jumlah siswa yang telah berusia 17 tahun tercatat hingga 100 lebih namun hanya bisa terekam sebanyak 78 orang dikarenakan adanya listrik padam sehingga beberapa siswa tidak dapat mengikuti kegiatan tersebut hingga akhirnya dialihkan ke Kecamatan.

“Kedepan diharapkan Disdukcapil mampu terus melakukan pelayanan keliling ke sekolah-sekolah agar siswa tidak perlu ijin dan meninggalkan sekolah untuk mengurus keperluan KTP-el” terang salah satu siswa di SMA Negeri 2 Wates yang juga ikut melakukan perekaman. (PIAK)