DUKCAPIL KULON PROGO IKUTI SENSUS PENDUDUK ONLINE 2020

Badan Pusat Statistik Kulon Progo kunjungi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam rangka sosialisasi pengisian Sensus Penduduk secara Online (13/03). Dalam kunjungan tersebut segenap staff dan pejabat Struktural Disdukcapil Kulon Progo ikut berpartisipasi aktif dalam pengisian Sensus Penduduk Online 2020 dnegan jumlah peserta sebanyak 35 orang. Petugas dari BPS memberikan sosialisasi serta tata cara pengisian online di ruang rapat Disdukcapil Kulon Progo, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat menjadi partisipan aktif serta Disdukcapil Kulon Progo sebagai Duta Sensus Kependudukan yang berkaitan langsung dengan sensus tersebut. 

Sensus Penduduk 2020 lewat online telah berlangsung sejak pertengahan Februari dan akan berakhir pada 31 Maret 2020.  Sensus secara online ini dapat juga dilakukan secara mandiri dan dapat diakses melalui Komputer, Smartphone, Tablet dengan mengunjungi laman website http://www.sensus.bps.go.id/

Tujuan dari adanya sensus penduduk secara online adalah untuk memudahkan pendataan dan pengisian data penduduk secara akurat, masyarakat diminta untuk mengisi data keluarga sebagai sensus online dan akan tetap dikunjungi oleh tim sensus dari BPS. Dengan adanya sensus online dan sensus manual tersebut data akan di compare dengan tujuan meningkatkan keakuratan data sensus yang didapatkan. (PIAK)